About me

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Instagram: @dewikusumapratiwi Facebook: https://www.facebook.com/dewi.kusumapratiwi

Rabu, 24 Januari 2018

Cerita Kelahiran Baby Adnan Part 2

(Sambungan dari tulisan: http://dewikusumapratiwi.blogspot.co.id/2018/01/cerita-kelahiran-baby-adnan-part-1.html)

Selama sebulan terakhir itu suami saya stand by, tidak menerima jadwal ke luar kota. Padahal ke luar kota sudah menjadi pekerjaannya. Namun qadarullah, tanggal 17 Desember 2017 pagi, suami saya pergi ke Jakarta karena ada urusan. Saat itu saya merasa pegal, namun masih saya anggap wajar karena sehabis jalan-jalan. Selain itu, saya memang sudah terbiasa banyak keluhan di trimester akhir kehamilan kedua ini. Sering masuk angin, sering pegal di pinggang dan punggung, serta sakit di bagian perut bawah. Kata dokter sih wajar, di kehamilan kedua kan ototnya sudah tidak sekuat dulu.

Sepanjang pagi itu saya pun masih santai. Namun tetap meminta adik untuk tidak pergi ke mana-mana dulu supaya bisa stand by. Awalnya, suami berniat mau menginap di Jakarta semalam. Namun tiba-tiba saya merasa sakit yang saya rasakan beritme. Saya mengabari suami akan hal itu, namun masih tenang, bahkan cenderung menenangkannya yang biasanya lebih tenang dari saya. Saya masih sempat bilang kalau kemungkinan itu kontraksi palsu karena ciri-ciri melahirkan yang fix adalah keluar flek.

Sekitar pukul setengah 2 siang, saat saya pipis, saya melihat ada flek. Saya langsung mengabari suami. Saat itu beliau baru saja tiba di rumah mama mertua, baru saja mau makan siang. Beliau pun langsung membatalkan makan siangnya dan segera memesan travel ke Bandung. Alhamdulilah dapat kursi untuk keberangkatan pukul 2 siang. Saya tidak tahu persis bagaimana kehectican dan kepanikannya. Yang pasti, katanya beliau tidak nyaman sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung.

Saya mulai packing perlengkapan melahirkan sambil menahan sakit kontraksi yang tiba-tiba terasa 15 menit sekali. Berbeda dengan kehamilan pertama yang tepat sesuai prediksi HPL, di hari H seluruh perlengkapan saya sudah siap, bahkan keluarga pun ikut stand by menunggu. Sedangkan saat itu, baju bayi saja belum saya cuci, bahkan masih ada tagnya. List perlengkapan melahirkan pun saya menebak-nebak sendiri dengan mengingat saat kelahiran anak pertama dulu.

Bersambung ke http://dewikusumapratiwi.blogspot.co.id/2018/01/cerita-kelahiran-baby-adnan-part-3.html


#day2 #30DWC #30DWCjilid11 #writingchallenge #tantanganmenulis #menulis #menulisonline #StoryofAdnan
#CeritaKelahiranBabyAdnan #part2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar